Workshop dan Audisi Model Hunt 2018, Jimmi Sianto Sebut TCP Berperan Penting Dalam Promosi Hasil Tenun Ikat NTT

Sabtu , 22 September 2018 | 15:14 | view: 330
Workshop dan Audisi Model Hunt 2018, Jimmi Sianto Sebut TCP Berperan Penting Dalam Promosi Hasil Tenun Ikat NTT
Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto Pose Bersama Founder TCP, Erwin Yuan dan para Model TCP
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Workshop dan Audisi Model Hunt 2018 yang digelar oleh Timor Creative People (TCP) bertujuan mempromosikan tenun ikat NTT untuk mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional.

Kegiatan yang berlangsung di Resto Celebes, Sabtu (22/9/2018) pagi, diikuti oleh puluhan model maupun calon model TCP dan pemerhati tenun ikat NTT serta dihadiri Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE, MM.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE, MM kepada Sevensportainment.com di sela-sela kegiatan, mengatakan, dirinya mengapresiasi sekaligus mendorong TCP untuk terus menggelar event-event yang mengekspose hasil tenun ikat NTT untuk mampu bersaing dikancah nasional serta pasar global.

"Iya, secara pribadi saya sampaikan proficiat dan bangga untuk mas Erwin dan tim yang sudah menggelar event ini. Tentu ini langkah yang patut diapresiasi karena hasil tenun ikat NTT akan semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia maupun dunia,"jelas Jimmi.

Lebih lanjut Tokoh Muda NTT yang sejak 2001 aktif dalam dunia entertainment tersebut menjelaskan, dirinya sangat terpukau dengan kegiatan ini. Pasalnya selain mempromosikan tenun ikat NTT, juga mampu mengembangkan bakat remaja dan pemuda khususnya bidang modeling.

"Semoga kegiatan ini terus menerus dilakukan oleh TCP. Prinsipnya kita sama-sama ingin Tenun Ikat NTT mampu berbicara banyak di kancah internasionl. TCP sudah memulainya dan saya yakin semangat ini mestinya tetap digelorakan," harap Jimmi yang juga Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi NTT.

Sementara itu, Koordinator TCP, Erwin Yuan kepada wartawan mengakui, pihaknya sangat serius dalam mempromosikan setiap hasil tenun NTT serta mendorong para pelaku UMKM agar lebih giat dalam mengembangkan usahanya.

"Kami harapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, semua pihak bisa memberi kontribusi untuk tenun NTT agar lebih dikenal oleh masyrakat luas. Kami sudah mendapat ijin dari Ibu Julie Laiskodat untuk bantu mengekspose tenun NTT. Tentunya kita semua ingin tenun NTT tetap survive lah. Karena itu mesti ada sinergitas diantara semua pihak," katanya.

(Hendrik)

KOMENTAR