Ada TPS Bernuansa Piala Dunia di Sejumlah Daerah di Indonesia

Rabu , 27 Juni 2018 | 11:55 | view: 48
Ada TPS Bernuansa Piala Dunia di Sejumlah Daerah di Indonesia
Dekorasi TPS bernuansa Piala Dunia (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Gelaran Piala Dunia 2018 memang menimbulkan atmosfer tersendiri di tengah-tengah masyarakat, tak terkecuali bagi rakyat Indonesia.

Kendati Timnas Garuda tak ikut serta dalam pesta akbar sepakbola sejagad raya itu, namun gegap gempita tetap terasa di seantero Negeri merayakan momen empat tahunan itu.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah yang berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018), sejumlah panitia penyelenggara Pilkada mendekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bernuansa Piala Dunia.

Hal tersebut dilakukan, selain sebagai cara ikut memeriahkan pesta sepakbola dunia, juga untuk menarik minat warga agar mau datang ke TPS guna memberikan hak pilihnya.

Seperti yang diberitakan beberapa kanal berita Nasional, dekorasi TPS bernuansa Piala Dunia dapat ditemukan di berbagai daerah, seperti di Bali, Surabaya, Tarakan, Bandung dan beberapa daerah lain yang juga menyelenggarakan event Pilkada hari ini.

Seperti yang dikutip dari detiknews, di salah satu TPS yang mendekorasi tempatnya dengan nuansa Piala Dunia di Kampung Banjar Ubung, Desa Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, panitia di sana mengatakan.

"Kita terinspirasi dengan apa yang terjadi di dunia, kita sedang demam menyaksikan piala dunia. Perhelatan itu 4 tahun sekali kita hubungkan dengan pesta demokrasi kita (pilkada serentak) yang akan dilaksanakan besok," kata I Gusti Ngurah Martana ketua KPPS TPS 5 Banjar Ubung, Sempidi. (Rijal)

KOMENTAR