Artis Hengky Kurniawan Menang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat

Senin , 02 Juli 2018 | 06:45 | view: 124
Artis Hengky Kurniawan Menang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat
Hengky Kurniawan (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT - Aktor Hengky Kurniawan ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat. Pria berusia 35 tahun itu menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat mendampingi Aa Umbara Sutisna.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilihat di situs Komisi Pemilihan Umum, pasangan Aa Umbara dan Hengky berhasil mengungguli dua pasangan lain, yakni Elin Suharliah dan Maman Sulaeman Sunjaya serta Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati. Aa Umbara dan Hengky memperoleh suara sebesar 48,45 persen.

Lewat unggahan di akun Instagram miliknya, Hengky bersyukur atas kemenangan yang ia raih bersama Aa Umbara dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat. Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur itu, tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada warga, relawan, serta partai pengusung.

"Alhamdulillah, ya Allah. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Pasangan AKUR, terima kasih kepada partai pengusung, rewalan AKUR yang sudah berjuang tanpa letih siang dan malam. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan warga Kabupaten Bandung Barat," tulis Hengky.

Dalam unggahannya, pemain film 'Buruan Cium Gue' itu mensyukuri kemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung Barat, dengan cara memotong sapi. Bahkan, ia turun langsung untuk menyembelih sapi tersebut.

"Kami pasangan AKUR melakukan syukuran sederhana, bersama warga atas kemenangan kami di Pilkada Kabupaten Bandung Barat. Saya bertindak sebagai pemotong sapi. Ini bukan lagi shooting, ya teman-teman. Semoga dengan kemenangan ini, kami bisa membawa perubahan untuk KBB yang lebih baik. Salam AKUR," tulis Hengky.

Pada saat proses pemungutan suara, Hengky mengaku merasa tegang. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah foto yang memperlihatkan kebersamaannya dengan sang istri, Sonya Fatmala.

Lewat unggahan di Instagram, Sonya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan masyarakat kepada Hengky dan Aa Umbara.

"Allhamdulillah.. terimakasih atas segala doa dan dukungannya.. terus doakan pasangan AKUR, agar bisa terus memimpin KBB dengan baik, bijaksana, santun dan yang pasti amanah. Amin amin amin yarabbalalamin," tulis Sonya.

Hengky sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya berniat untuk meninggalkan dunia hiburan dan fokus pada kariernya di dunia politik. Ia melakukan hal itu jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

"Ketika sudah jadi pemimpin, aktivitas syuting tentu sudah tidak mungkin lagi," kata Hengky saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (19/2).

Hengky merasa memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar kelak. Sehingga, ia harus fokus dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah.

“Karena sudah harus fokus dan karena politik ini menyangkut orang banyak, dan menjadi pelayan untuk masyarakat,” ucap Hengky. (Hendrik)


KOMENTAR