Sambut HUT RI ke-73, Warga RW 01 & 02 Kelurahan Maulafa Gelar Aneka Kegiatan Olahraga dan Seni

Sabtu , 04 Agustus 2018 | 20:35 | view: 288
Sambut HUT RI ke-73, Warga RW 01 & 02 Kelurahan Maulafa Gelar Aneka Kegiatan Olahraga dan Seni
Lurah Maulafa, Yanto Sapai (tengah) Pose Bersama Para Ketua RW, RT dan Panitia
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Dalam rangka memeriahkan serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke - 73, warga di lingkungan RW 01 & 02 yang meliputi RT 01-06, Kelurahan Maulafa menggelar berbagai aneka kegiatan olahraga dan seni serta kegiatan sosial lainnya .

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, All Bola saat membacakan laporan panitia pada acara pembukaan lomba yang bertempat di simpang tiga, Maulafa, Sabtu (4/8/2018) sore. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan inisiatif warga masyarakat di dua RW dalam rangka menyambut HUT RI ke-73.

"Kegiatan hari ini merupakan inisiatif warga sehingga kami sebagai RT membuat suatu forum untuk melaksanakan kegiatan ini. Pada prinsipnya, kami ingin tanamkan kepada generasi muda pada khususnya serta warga masyarakat akan semangat cinta tanah air dan semangat gotong-royong dan kebersamaan," ungkapnya.

Lebih lanjut All juga mengakui, kegiatan yang diselenggarakan merupakan perwujudan akan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur Pancasila yang perlu diresapi oleh semua lapisan masyarakat Indonesia yang sudah merdeka.

Kegiatan yang akan dilaksanakan, kata All, lomba futsal, balap sepeda, tarik tambang, panjat pinang, lomba fashion show, baca pidato kemerdekaan, menari tobelo serta beberapa kegiatan sosial lainnya seperti bakti sosial, donor darah dan pemeriksaan gratis serta beberapa jenis lomba lainnya.

Sementara itu, Lurah Maulafa, Yanto Sapai, SE dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga RW 01 & 02 Kelurahan Maulafa serta berharap kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik hingga akhirnya nanti.

"Saya sangat mengapresiasi bapak/mama basodara semua di lingkungan ini yang sudah melaksanakan kegiatan yang bermartabat ini. Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan pada tahun yang akan datang," harapnya.

Lebih lanjut Ia mengharapkan, dalam sebuah lomba dan pertandingan tentunya ada pihak yang menang dan kalah tapi hendaknya semangat persaudaraan dan sportifitas tetap dijunjung tinggi untuk menjaga persatuan yang sudah terbina ini.

"Tentu dalam lomba nanti pasti ada yang menang dan kalah tapi saya berharap semoga kita semua tetap jaga persaudaraan. Kebersamaan sebenarnya lebih utama dari segalanya. Semangat berlomba dan berkegiatan. Jujur, kegiatan ini menjadi contoh untuk warga di lingkungan lainnya. Tidak semua wilayah dapat melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembukaan diikuti oleh para Ketua RW (1 & 2) dan RT(1-6), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta ratusan warga masyarakat Kelurahan Maulafa. Acara pembukaan tersebut juga dimeriahkan oleh tim Sumba Global Sport yang berhasil menghipnotis warga dengan gerakan senam sumba-nya.
(Hendrik)

Tags :

KOMENTAR