Sidang Paripurna DPRD NTT: Komisi V Kirim Enam Poin Rekomendasi Hasil Pembahasan Bersama Dinas Dikbud NTT

Rabu , 26 September 2018 | 16:33 | view: 880
Sidang Paripurna DPRD NTT: Komisi V Kirim Enam Poin Rekomendasi Hasil Pembahasan Bersama Dinas Dikbud NTT
Juru bicara Komisi V DPRD NTT, Aulora Modok saat membacakan pembahasan komisi
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Sidang Paripurna dalam rangka pembahasan APBD Perubahan Tahun 2018 berlangsung di Ruang Utama Gedung DPRD NTT, Rabu (26/9/2018) pagi. Komisi V yang bermitra dengan Dinas Dikbud NTT merekomendasikan enam poin untuk ditindaklanjuti dalam rapat badan anggaran (Banggar).

Sidang paripurna DPRD NTT dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beribina dan anggota DPR serta unsur eksekutif dihadiri Sekda Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing serta sejumlah pejabat lainnya.

Berikut adalah hasil pembahasan Komisi V bersama Dinas Dikbud yang disampaikan Juru bicara (Jubir) Komisi V DPRD NTT, Aulora Modok dalam Sidang Paripurna dalam rangka Pembahasan APBD Perubahan 2018:
1. Anggaran Perubahan untuk Dinas Dikbud NTT senilai 22,6 M yang terdiri atas belanja langsung 19,7 miliyar dan belanja tidak langsung senilai 2,9 miliyar.
2. Komisi mengharapkan penggunaan penyerapan dana BOS lebih efektif dan efisien karena terdapat SILPA BOS tahun 2017 senilai 17,3 Miliyar dari belanja langsung.
3. Komisi merekomendasikan untuk mengangkat tenaga kontrak Guru sebanyak 410 orang dan pembayaran gaji honor tepat waktu (per bulan).
4. Komisi meminta Dinas Dikbud NTT untuk melakukan rehab gedung sekolah yang tingkat kerusakannya sangat tinggi dan memprihatinkan.
5. Komisi merekomendasikan sarana transportasi bagi Pengawas Sekolah dan tenaga UPT sebanyak 10 unit pada 5 kabupaten yang sulit dijangkau.
6. Komisi merekomendasikan kepada Dinas untuk berkoordinasi dengan Kemenpan RB untuk mengalokasikan formasi CPNS Tahun 2018 bagi guru produktif.


(Hendrik)

KOMENTAR