Jimmi Sianto: Pemprov NTT Mesti Angkat 410 Guru Honor Jadi Kontrak Provinsi

Kamis , 27 September 2018 | 12:15 | view: 894
Jimmi Sianto: Pemprov NTT Mesti Angkat 410 Guru Honor Jadi Kontrak Provinsi
Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE,MM

SEVENSPORTAINMENT - Nasib 410 guru honor yang sudah pernah diusulkan untuk diangkat jadi tenaga kontrak provinsi sepertinya bakal terealisasi dalam APBD Perubahan 2018. Hal ini dikarenakan desakan dari para wakil rakyat di Komisi V DPRD NTT.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE, MM meminta pemerintah provinsi NTT segera untuk menetapkan status 410 tenaga honor menjadi tenaga kontrak provinsi dalam anggaran perubahan 2018. Dengan demikian, para guru tersebut bisa mendapatkan upah yang layak.

"Saya harapkan pemprov NTT segera untuk angkat 410 guru ini. Kami di Komisi V sudah rekomendasikan ke sidang paripurna kemarin. Karena itu, kita harapkan melalui Sidang Banggar nanti bisa diputuskan," ungkap Jimmi kepada Sevensportainment.com, Kamis (27/9/2018) pagi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, guru adalah garda terdepan dalam memanusiakan manusia sehingga perlu ada intervensi serius dari pemerintah terkait kesejahteraan dan pelayanan kepada guru.

"Iya, kita tau bahwa guru adalah aset terbesar bangsa jadi sudah selayaknya diberikan perhatian melalui peningkatan status dari honor menjadi tenaga kontrak provinsi. Saya juga minta gaji mereka harus dibayar tiap bulannya bukan per tiga bulan atau enam bulan," papar Calon DPD RI tersebut.

Sebelumnya, dalam rapat pembahasan bersama Dinas Dikbud NTT, Anggota DPR NTT, Anselmus Tallo juga menyoroti tentang nasib guru honor yang jauh dari perhatian pemerintah.

"Iya, kalau bicara guru ini saya sangat sedih. Karena itu, mesti ada perhatian serius terhadap nasib mereka (honor). Presiden ada karena guru, semua orang sukses karena ada guru jadi tidak boleh itu disepelekan," tandasnya.

(Hendrik)

KOMENTAR