Menteri Pariwisata Serahkan Sepeda Pemberian Presiden Kepada Joni si Pemanjat Tiang Bendera

Sabtu , 06 Oktober 2018 | 06:30 | view: 838
Menteri Pariwisata Serahkan Sepeda Pemberian Presiden Kepada Joni si Pemanjat Tiang Bendera
Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyerahkan sepeda kepada Joni (foto/istimewah)
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni (13), bocah pemanjat tiang bendera saat perayaan HUT RI ke - 73 lalu, menerima hadiah sepeda dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Pemberian hadiah satu unit sepeda itu, diberikan langsung Arief kepada Joni, dalam acara Festival Croos Border di Lapangan Simpang Lima Atambua, Jumat (5/10/2018) malam.

Selain sepeda, Joni juga mendapat hadiah tas, uang, dan bingkisan lainnya. Pemberian hadiah itu disaksikan Bupati Belu Willybrodus Lay dan sejumlah pejabat dari Provinsi NTT dan Kabupaten Belu.

"Terima kasih kepada Joni yang telah menjadi anak yang baik dan memiliki sifat nasionalisme yang sangat tinggi. Sikap kamu ini telah membanggakan Atambua dan Kabupaten Belu," ucap Arief disambut tepuk tangan meriah dari ribuan warga yang memadati lapangan tersebut seperti dilansir Sevensportainment.com.

Menurut Arief, dia sempat berniat untuk bertemu dengan Joni di rumahnya Joni di Desa Silawan, Kamis (4/10/2018). Namun saat itu Joni sedang bersekolah.

"Sekali lagi kami berterima kasih padamu Joni, semoga kamu bisa gunakan sepeda ini dengan baik," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Arief menanyakan kepada Joni ingin meminta apa lagi kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya hanya ingin ucapkan terima kasih untuk Bapak Presiden Jokowi," kata Joni singkat.

Sebelumnya diberitakan, Joni yang merupakan pelajar Kelas 1 SMP Negeri Silawan tersebut memanjat tiang bendera setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera pada saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada perayaan HUT RI ke-73 lalu.

(Hendrik)

KOMENTAR