Kabar Gembira, 2019 Mendatang Semua Guru SMA/SMK Se-NTT Dipastikan Terima Kesra

Rabu , 10 Oktober 2018 | 17:30 | view: 21370
Kabar Gembira, 2019 Mendatang Semua Guru SMA/SMK Se-NTT Dipastikan Terima Kesra
Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE,MM

SEVENSPORTAINMENT - Penantian panjang para Guru SMA/ SMK se-NTT untuk mendapatkan dana Kesra akhirnya terwujud. Kepastian ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE,MM.

"Iya, dalam rapat Komisi V bersama Dinas Pendidikan NTT sebagai mitra kita sudah programkan tinggal dihitung lagi  dalam Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) karena mesti disesuaikan dengan keuangan APBD kita. Tapi yang pastinya tahun 2019 semua guru SMA dan SMK dipastikan mendapat dana kesra," ujar Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, SE, MM kepada Sevensportainment.com, Rabu (10/10/2018) sore.

Lebih lanjut Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024 tersebut mengatakan, dirinya selalu menerima masukan dari para Guru saat melakukan kunjungan (reses) ke daerah-daerah. Pasalnya sejak status kewenangan SMA/SMK dialihkan menjadi kewenanangan Pemerintah Provinsi NTT, dana kesra tidak lagi menjadi bagian para guru PNS.

"Saat saya turun kunjungan kerja (kunker) ke daerah-daerah, banyak sekali keluhan dari para guru PNS dan puji Tuhan sudah dialokasikan dalam anggaran 2019 mendatang," bebernya.

Selain dana kesra bagi para guru PNS SMA/SMK se-NTT, lanjut Jimmi yang juga Founder JS Fondation, para guru honorer Komite pun akan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah provinsi NTT.

"Secara pribadi saya akan terus perjuangkan kesejahteraan para guru baik itu PNS maupun honorer karena dengan kehadiran guru, bangsa ini akan menjadi cerdas. Saya bisa seperti ini karena berkat Guru," ujar Jimmi dengan penuh keharuan.

(Hendrik)

KOMENTAR