Rivalitas Memanas, Lorenzo Tuding Marquez Sebabkan Kakinya Patah

Senin , 24 September 2018 | 14:05 | view: 172
Rivalitas Memanas, Lorenzo Tuding Marquez Sebabkan Kakinya Patah
Lorenzo terjatuh di Sirkuit Aragon (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menuding Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai penyebab kegagalanya di MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018).

Lorenzo sebenarnya mengawali balapan Aragon dengan modal bagus. Dia memulai balapan dari urutan terdepan.

Akan tetapi, pelabap Spanyol ini harus pulang tanpa mengantongi poin lantaran terjatuh beberapa saat setelah balapan dimulai. Dia mengalami highside di tikungan 1 selepas start.

Lorenzo pun mengungkapkan alasannya terjatuh di MotoGP Aragon.

"Dari luar, kelihatannya seperti saya terlalu cepat memasuki tikungan, melaju melebar, terlalu miring di area yang 'kotor' (dirty part). Itulah mengapa saya terjatuh," kata Lorenzo yang dikutip Sevensportainment.com dari Crash.

"Dari apa yang saya alami, saya sudah masuk di normal line (pola untuk mendapat akselerasi yang cepat) saat berbelok, sama seperti tujuh tahun terakhir di sini (Aragon)," ujar Lorenzo menambahkan.

Jorge Lorenzo juga tak menduga bahwa ada sebuah aksi mengejutkan dari Marc Marquez yang datang menyalipnya dari sisi dalam tikungan.

Lorenzo bahkan tidak segan menyebut aksi Marc Marquez itu sebagai sebuah serangan agresif.

"Saya melihat Marc Marquez melaju ke dalam dengan sangat agresif dan tak mencoba berbelok, karena Anda melihat dia baru berbelok saat sudah di pinggir," tutur Lorenzo.

"Saat dia melihat saya di sana, dia tak membiarkan saya lolos di tikungan itu dan saya tak punya pilihan lain selain melebar," ucapnya lagi.

Akibat mengalami kecelakaan yang hebat, Lorenzo mengalami patah tulang pada tulang metatarsal dan dislokasi ibu jari.

(Hendrik)

KOMENTAR