Kecelakaan Parah, Lorenzo Dipastikan Absen pada MotoGP Thailand

Sabtu , 06 Oktober 2018 | 14:05 | view: 84
Kecelakaan Parah, Lorenzo Dipastikan Absen pada MotoGP Thailand
Lorenzo Dibopong Tim Ducati Usai Terjatuh Pada FP2

SEVENSPORTAINMENT - Pebalap dari tim Ducati, Jorge Lorenzo, dipastikan absen dari sesi yang tersisa pada MotoGP Thailand 2018 sepanjang akhir pekan ini.

Pihak MotoGP secara resmi mengumumkan bahwa Lorenzo tidak dapat mengikuti sesi GP Thailand 2018 yang tersisa, termasuk sesi race pada Minggu (7/10/2018).

Lorenzo absen setelah mengalami insiden kecelakaan horor ketika melaju di tikungan tiga pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (5/10/2018).

Kecelakaan yang masuk dalam kategori highside crash tersebut berakhir bencana bagi X Fuera karena memperparah cedera yang sudah dialaminya ketika melaju di seri sebelumnya, GP Aragon 2018.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Lorenzo sudah menjalani pemeriksaan lanjutan dan dinyatakan mengalami memar pada pergelangan tangan kiri dan pergelangan tangan kanan pada Jumat (5/10/2018).

Kondisi tersebut sebelumnya dianggap tidak masalah untuk melaju di FP3 hingga sesi balapan di MotoGP Thailand 2018. Namun, pihak MotoGP sudah memperbarui informasi soal kondisi kesehatan sang pebalap pada Sabtu (6/10/2018) pagi.

Dalam pengumumannya, MotoGP menyampaikan bahwa kondisi kesehatannya menjadi lebih parah. Pebalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi jari kaki dan keretakan tulang panjang di atas ibu jari kaki kanannya.

Kondisi kesehatan Lorenzo terbaru ini tidak memungkinkan untuk menjalani aktivitas balapan. Itu artinya, Lorenzo harus rela tak akan tampil di sesi race MotoGP Thailand, Minggu (7/10/2018) nanti.

Saat ini, Jorge Lorenzo sedang berjuang untuk memulihkan kesehatannya demi menjalani empat seri tersisa pada MotoGP 2018.

(Hendrik)

KOMENTAR