Sambut MotoGP 2019, Yamaha Berencana Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Jumat , 28 Desember 2018 | 19:59 | view: 384
Sambut MotoGP 2019, Yamaha Berencana Luncurkan Motor Baru di Indonesia
Gambaran motor baru Yamaha di MotoGP 2019 (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Yamaha akan memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2019 sekitar bulan Februari. Indonesia kabarnya dipilih sebagai tempat peluncuran.

Sudah jadi rutinitas bagi Yamaha dan juga tim-tim MotoGP lainnya bahwa sekitar bulan Januari hingga Maret dipilih sebagai waktu peluncuran tim baru serta tentunya motor. Tempatnya pun beragam, meski sebagian besar di Eropa dan juga Asia.

Asia jadi pilihan mengingat tiga pabrikan besar yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki berasal dari sana. Untuk musim 2019, beberapa tim sudah memilih tempat untuk memperkenalkan tunggangan barunya.

Ducati sendiri memilih Swiss pada tanggal 18 Januari yang juga jadi salah satu markas Philip Morris, pabrikan rokok Malboro yang jadi sponsor tim asal Italia itu. Sementara, Repsol Honda memilih Madrid, Spanyol, sebagai tempat peluncuran motor mereka pada 23 Januari.

Untuk Yamaha, La Gazzetta dello Sport memberitakan tim garpu tala itu sudah memilih Jakarta, Indonesia, sebagai tempat launching pada tanggal 4 Februari mendatang. Itu artinya, launching dilakukan sebelum tes pramusim di Sepang 6-8 Februari.

Meski begitu, sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut baik di situs resmi Yamaha. Bahkan Yamaha Indonesia sendiri mengaku belum menerima kabar apapun terkait launching motor.

"Wah untuk hal ini saya belum dapat informasinya, jadi belum bisa memberikan info apa-apa," ujar Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YMMI), Antonius Widiantoro, seperti dilansir dari detikOto.

Yamaha sendiri musim depan takkan lagi disponsori oleh Movistar dan mereka akan didukung penuh oleh perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat, Monster Energy.

KOMENTAR