Marquez Sebut Dani Pedrosa Kehilangan Motivasi Saat Membalap di Moto GP Assen

Selasa , 03 Juli 2018 | 19:37 | view: 16
Marquez Sebut Dani Pedrosa Kehilangan Motivasi Saat Membalap di Moto GP Assen
Dani Pedrosa

SEVENSPORTAINMENT - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa menduduki posisi ke-15 dalam balapa di GP Belanda akhir pekan lalu. Pedrosa yang posisinya akan digantikan Jorge Lorenzo tahun depan dinilai sudah tidak memiliki semangat untuk membalap.

Ini diungkapkan rekan satu timnya, Marc Marquez mengenai hasil balapan yang didapat Pedrosa. Marquez menilai Dani sedang mengalami situasi yang sangat sulit.

"Dani melalui situasi yang sangat sulit. Assen adalah salah satu trek yag membuatnya harus bertahan di tengah kondisi fisiknya yang tidak terlalu fit," ucap Marquez.

"Namun dengan motor kami, jika kamu tidak memiliki motivasi, sangat tidak mungkin untuk lebih kencang," ujar Marquez.

Dani sendiri mengungkapkan balapan akhir pekan lalu cukup sulit. Ia mengungkapkan motornya tidak bekerja dengan baik dan kehilangan posisi karena gangguan ritme motor.

"Masalah saya adalah saya terperangkap dalam grup pebalap di belakang dan saya kehilangan kesempatan di tikungan terakhir. Ini membuat saya kesulitan menyalip pebalap lain," ucap Pedrosa.

Pedrosa mengungkapkan kesalahannya ada pada saat awal lomba dikarenakan ban yang masih baru. Namun ia mendapatkan momentum apik di akhir lomba dengan menjadi lebih cepat. Hasilnya ia berada di posisi ke 15 dari posisi start ke-18.

Dani Pedrosa sendiri dikabarkan tengah didekati oleh tim baru Yamaha bentukan Sepang dan Petronas. Meski kabar tersebut sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi. (Hendrik)





Tags :

KOMENTAR