Yamaha Dinilai Lamban Oleh Ayah Valentino Rossi

Kamis , 05 Juli 2018 | 13:18 | view: 72
Yamaha Dinilai Lamban Oleh Ayah Valentino Rossi
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ayah Valentino Rossi, yang juga merupakan mantan rider GP500, Graziano Rossi, yakin bahwa anaknya masih punya peluang untuk merebut gelar dunia yang ke-10 tahun ini. Graziano juga yakin bahwa Rossi akan tetap tampil di top performa sampai kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir MotoGP 2021 mendatang.

Sayangnya, Yamaha dan Rossi tengah mengalami paceklik kemenangan. Kemenangan terakhir mereka terjadi di MotoGP Belanda setahun lalu, dan hingga kini belum mengecap hasil serupa. Meski begitu, saat ini The Doctor justru tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap.

"Vale berpeluang merebut gelar tahun ini, saya rasa ia akan tetap kompetitif selama dua tahun ke depan, mengingat passion, semangat dan kondisi fisiknya sangat baik. Menurut saya, ia masih bisa coba merebut gelar. Menang atau tidak, juga bergantung pada keberuntungan," ujar Graziano kepada Corse di Moto.

Di sisi lain Graziano menilai, paceklik kemenangan yang didapat anaknya belakangan ini, selain karena faktor keberuntungan, Yamaha juga belum mencapai level performa tiga pabrikan lainnya. Jadi Vale butuh sedikit keberuntungan, dan semoga Yamaha kembali ke arah yang benar.

"Menurut saya para teknisi Yamaha kurang berani ketimbang yang lain, dan kurang cepat bertindak. Ducati dan Honda mencoba menggaet para teknisi dari Magneti Marelli, dan Yamaha tak memikirkannya. Tindakan ini sejatinya agak 'nakal, namun Yamaha terlalu jujur," tutupnya. (Rijal)

KOMENTAR