Setelah Sentul dan Madalika (NTB), Kini Sirkuit Mijen Semarang Ajukan Kesiapannya untuk Gelaran MotoGP

Senin , 09 Juli 2018 | 23:42 | view: 54
Setelah Sentul dan Madalika (NTB), Kini Sirkuit Mijen Semarang Ajukan Kesiapannya untuk Gelaran MotoGP
MotoGP (Foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Rencana MotoGP untuk melakukan proses penambahan seri balapan dari yang semula 18 menjadi 20, mendapat respon dari berbagai negara. Seri ke-19 sendiri secara resmi telah menjadi milik Thailand dengan ditunjuknya sirkuit Buriram sebagai salah satu tuan rumah MotoGP mulai tahun 2019.

Indonesia sendiri berpeluang besar mengisi slot ke-20 setelah Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa Indonesia diprioritaskan untuk menjadi salah satu destinasi dalam kejuaraan MotoGP.

Berbagai daerah kini telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah MotoGP seperti Sentul (Bogor), Jakabaring (Palembang), Mandalika (NTB), serta Lido (Sukabumi).

Terakhir, nama Sirkuit Mijen Semarang juga digadang-gadang telah menunjukan kesiapannya menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor terbesar di dunia itu.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, setelah daerahnya sukses menyelenggarakan even motocross dunia MXGP seri ke-13. Berlangsung selama tiga hari pada 6-8 Juli 2018, even balapan internasional itu mampu mendatangkan 70 ribu penonton.

Seperti yang dikutip dari VivaSport, Senin (9/7/2018). Walikota Hendrar menyatakan, "Kita punya sirkuit aspal kelas internasional, sehingga kami berharap juga bisa ditunjuk sebagai tuan rumah event balap motor aspal internasional (MotoGP)", katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membangun sirkuit track aspal yang siap untuk menggelar balapan internasional. Keberadaan sirkuit tersebut bahkan telah disampaikan kepada seluruh pihak baik FIM, IMI, dan seluruh tim pabrikan.

"Saya ingin semuanya matang, kami ajukan dulu sirkuit aspal yang kami miliki ini memadai atau tidak kepada FIM, baru nanti kita bisa bicara lebih lanjut," tutupnya. (Rijal)

Tags :

KOMENTAR