MotoGP Prancis 2018: Kuasai Le Mans, Marquez Hat-trick Kemenangan.

Minggu , 20 Mei 2018 | 20:26 | view: 168
MotoGP Prancis 2018: Kuasai Le Mans, Marquez Hat-trick Kemenangan.
Marc Marques saat balapan di Prancis
POPULER


SEVENSPORTAINMENT.COM - Marc Marquez tampil apik di MotoGP Prancis 2018 dan berhasil finis pertama. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun setelah Austin dan Spanyol.

Pada balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Marquez sebenarnya mengawali balapan dengan kurang oke karena sempat tercecer jauh dari posisi start di urutan kedua.

Tapi, dia mampu mengunci posisi pertama di lap sembilan dan tak terkejar hingga 27 lap tuntas. Di belakang Marquez ada Danilo Petrucci dan Valentino Rossi yang finis di tiga besar.

Jalannya Balapan

Balapan dimulai, Jorge Lorenzo yang start dari posisi keenam langsung merangsek di antara kerumunan pebalap dan lantas berada di posisi terdepan.

Lorenzo yang menyalip di tikungan pertama diikuti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Danilo Petrucci di baris terdepan. Posisi ini bertahan setidaknya selama tiga lap.

Dovizioso lantas menyalip Zarco di posisi kedua untuk menguntit Lorenzo yang masih nyaman memimpin balapan. Dia sempat menyalip Lorenzo di lap keempat.

Tapi, tak lama setelahnya bencana untuk Dovizioso datang ketika motornya tergelincir di turn 6 dan membuatnya harus menuntaskan balapan lebih cepat. Ini adalah kali kedua beruntun Dovizioso gagal finis.

Pebalap tuan rumah, Zarco menyusul Dovizioso masuk pit lebih dulu setelah motornya juga mencium aspal di tikungan. Alhasil, Marquez kini yang mengejar Lorenzo sebagai pemimpin balapan.

Tak sampai 10 lap, Marquez akhirnya mampu menyalip Lorenzo yang sepertinya mulai kehilangan kekuatan pada bannya. Setelah disalip Marquez, Lorenzo berturut-turut disalip Petrucci dan Rossi.

Lorenzo bahkan melorot ke posisi kelima pada lap ke-14 karena Jack Miller mendahuluinya. Marquez pun makin nyaman memimpin balapan dengan selisih cukup jauh dari Petrucci di posisi kedua, Rossi ketiga, dan Miller keempat.

Dani Pedrosa yang menguntit Lorenzo akhirnya mampu menyalip kompatriotnya itu untuk naik ke posisi kelima di lap ke-20. Marquez mempunyai jarak cukup lebar dengan Petrucci yang mengejarnya di posisi kedua dan Rossi tetap di posisi ketiga.

Hingga balapan terakhir, Marquez tetap berada di posisi terdepan hingga balapan terakhir disusul Petrucci, Rossi, Jack Miller, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow, dan Alex Rins.
(Hendrik)
Sumber: Detik.com

KOMENTAR