Meski Start Kedua, Rossi Malah Ragu Bisa Kalahkan Dovizioso dan Marquez

Minggu , 05 Agustus 2018 | 16:20 | view: 66
Meski Start Kedua, Rossi Malah Ragu Bisa Kalahkan Dovizioso dan Marquez
Valentino Rossi
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal start dari posisi kedua pada MotoGP Ceska 2018 di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). Meski demikian, Rossi mengaku sulit menyamai kecepatan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang menempati posisi start pertama dan ketiga.

The Doctor mengaku catatan waktunya pada satu lap memang menjanjikan. Buktinya dia juga mengukir waktu tercepat pada latihan bebas ketiga. Namun, dia mengklaim tak kompetitif melahap lap panjang, saat bannya terkikis.

"Saat latihan saya kesulitan. Saya selalu kesulitan karena kecepatan saya tak terlalu kuat. Kami mencoba memahami berbagai hal berbeda soal motor, terutama mengenai kombinasi ban, depan dan belakang. Jadi, kami melakukan banyak tes," kata Rossi, seperti dilansir Sevensportainment.com, Sabtu (4/8/2018).

"Namun, secara umum dengan semua jenis ban, kami tak terlalu cepat," imbuh pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Rossi fokus pada ban belakang medium, Jumat (3/8/2018), sebelum mengalihkan perhatian ke ban keras dan lunak menjelang kualifikasi. 

"Bagi saya menjadi kesalahan karena tak mencoba ban keras pada latihan bebas hari pertama, karena mungkin dengan lebih banyak lap kami bisa memahami lebih baik," ujar Rossi.

"Tapi, hari ini saya mencoba ban keras, pada pagi dan siang. Masalahnya adalah saya tak terlalu cepat. Kami masih harus melihat, terutama tergantung suhu udara. Jika suhu tak terlalu tinggi, mungkin balapan akan lebih mudah," tegas Valentino Rossi.
(Hendrik)

Tags :

KOMENTAR